Neymar Bikin ‘Ulah’, Juru Taktik PSG Masih Juga Beri Pembelaan

By Admin


nusakini.com - Paris - Unai Emery tetap membela Neymar setelah pemain itu ‘berulah’ dalam pertandingan Paris Saint-Germain melawan Rennes dalam laga semifinal Coupe de la Ligue pada pertengahan pekan ini.

PSG melaju ke final setelah meraih kemenangan 3-2 atas Rennes namun perilaku Neymar membayangi kemenangan klub tersebut. Neymar pertama kali membuat Rennes kesal saat ia menguasai bola dengan punggungnya dan mengangkat bola melewati kepala lawan Benjamin Bourigeaud.

Pemain termahal di dunia itu kemudian mengulurkan tangannya untuk seakan membantu Hamari Traore, yang tengah terduduk di lapangan, namun menarik tangannya kembali saat bek Rennes itu hendak menyambutnya. Menanggapi ulah pemainnya, Unai Emery tidak keberatan dan justru memberikan pembelaannya.

“Neymar bermain seperti itu dan dia adalah pemain hebat, jadi dia harus menikmati dirinya sendiri di lapangan untuk memberikan kontribusinya ke tim,” kata Emery kepada Canal+.

“Dia juga harus dilindungi dan bukan hanya dia, tapi setiap pemain juga,” tambahnya.

Gol dari Thomas Meunier, Marquinhos dan Giovani Lo Celso membuat PSG unggul 3-0 dan mengendalikan permainan, sampai akhirnya Kylian Mbappe mendapatkan kartu merah langsung karena tekel buruknya kepada Ismalia Sarr.

“Kylian mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap lawan, yang menggambarkan poin saya bahwa semua pemain perlu dilindungi,” lanjut Emery.

Javier Pastore menjadi starter di pertandingan itu, meski ada spekulasi kepindahannya dari PSG, dengan Inter dilaporkan melirik pemain asal Argentina tersebut.

Playmaker itu ditarik pada pertengahan pertandingan dan Emery mengatakan: “Saya berbicara dengannya kemarin (Senin), dia mengatakan kepada saya bahwa dia siap untuk bermain, bahwa dia fokus untuk bermain.”

“Saya senang dengan penampilannya pada babak pertamanya, lalu dia meminta diganti karena dia merasa sedikit sakit pada ototnya. Saya tidak tahu apakah itu serius. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia memiliki peluang untuk pergi, tapi dia tetap sangat fokus dan selama dia tidak meninggalkan klub, dia akan tetap terlibat di tim ini,” pungkasnya.

Dengan hasil di pertandingan ini, maka PSG tetap mempertahankan peluang mereka untuk meraih tiga gelar di musim ini. (fft/om)